Mengintip Suasana Anak-Anak Gaza Mempelajari Al-Quran




Kita harusnya banyak-banyak bersyukur tinggal di Negara Indonesia. Salah satu Negara berpopulasi mayoritas muslim yang tergolong “aman” dari ancaman perang. Tidak perlu was-was jika tiba-tiba ada rudal nyelonong masuk dari atap rumah, tidak perlu ketakutan dengan desingan peluru yang memekakkan telinga, tidak perlu khawatir untuk bepergian kemana saja sesuka hati. Hal yang sangat bertolak belakang bila dibandingkan dengan Negara-negara muslim lainnya yang dilanda konflik, ketenangan dan kedamaian sesuatu yang sangat berharga dan dimimpikan.

Pastinya membuat kita takjub, jika mendapati dalam kondisi konflik carut marut seperti itu, proses pendidikan tetap berjalan “normal” seperti tidak ada kendala. Luar biasa. Melihat wajah-wajah mereka, orang-orang yang melihat foto-foto di bawah ini tidak akan menyangka bahwa ini adalah Gaza.

Yapp…. Kota yang sangat terkenal itu.

Kita melihatnya setiap saat di tayangan TV, kota yang hancur sehancur-hancurnya. Kota yang rusak serusak-rusaknya. Kota yang digembok, oleh zionis laknatullah. Tapi itu semua tidak menghalangi generasi-generasi yang mulia ini untuk tetap mempelajari al-Quran.  Berikut fotonya, semoga bisa menularkan semangat pada kita yang menyimak agar senantiasa mempelajari al-Quran.

 Menyimak tips-tips guru bagaimana menghafalkan al-Quran dengan mudah


 Berdiskusi Dengan Teman


 Baru belajar membaca, tapi sudah tidak sabaran mau belajar Al-Quran


 Antrinya yang Tertib Ya.....


 Menunggu Giliran


 Membuat lingkaran dan mendengar teman membaca dapat menambah semangat


 Siap-siap..menyetor hafalan Al-Quran


 Yang masih kecil / pemula harus memperlancar bacaan dulu sebelum mulai menghafal

Sumber Foto : http://www.thenational.ae/world/middle-east/gaza-girls-memorise-the-quran--in-pictures#7

No comments:

Post a Comment